Hangatnya Kopi Dari Tanah Sulawesi

Setelah mengetahui berbagai jenis olahan minuman dari kopi, saat ini kita beralih pada tema yang tak jauh berbeda dengan bahasan sebelumnya, yaitu kopi. Namun kali ini kami akan membagikan pengetahuan mengenai kopi yang berasal dari tanah Celebes, Sulawesi.


Dimana ada beberapa jenis kopi yang tumbuh di Sulawesi dan memiliki rasa yang cukup nikmat. Bagi Anda yang memang pecinta atau penggemar kopi, sudahkah Anda mencoba menikmati hangatnya kopi khas Sulawesi ini ? Kira-kira apa ya bedanya dengan kopi dari daerah lainnya ? Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, yuk simak informasinya dibawah ini.

Kopi Sulawesi
Tana Toraja menjadi salah satu daerah yang cukup terkenal dari Pulau Sulawesi, di daerah ini pula terdapat perkebunan kopi yang tumbuh subur dan dirawat dengan baik sehingga mampu menghasilkan biji kopi berkualitas baik serta menjadi kopi yang berbeda dari kopi daerah lain.

Bagaimana rasa kopi Sulawesi ?
Jika Anda belum pernah mencoba kopi asli Sulawesi, maka kalian bisa membaca informasinya di artikel kali ini. Kopi Sulawesi ini memiliki rasa yang cukup kuat, tajam dan rasa asamnya pun cukup kuat. Banyak orang menyebutnya sebagai kopi Toraja karena kopi ini tumbuh di Tana Toraja Sulawesi. Uniknya kopi dari Sulawesi ini cukup banyak diminati kalangan umum yang memang penggemar kopi.

Banyak orang mengatakan bahwa kopi Sulawesi ini sedikit mirip rasanya dengan kopi olahan Sumatera, namun tetap saja ciri khas serta rasa dan aromanya berbeda dari kopi lainnya. biji yang dihasilkan dari kopi Sulawesi ini lebih kecil dan bijinya mengkilat, apalagi kulitnya yang licin. Selain itu arom khasnya bisa membangunkan selera untuk segera menyeruput kopi ini dikala hangat.

Mungkin karena aromanya yang kuat, asamnya yang tinggi menjadikan kopi Toraja ini berbeda dari kopi daerah lainnya. Faktor ini juga yang menjadikan kopi Sulawesi unik dan diburu oleh wisatawan yang datang berkunjung di Toraja. So buat kalian yang akan mendarat di Sulawesi, jangan lewatkan untuk sekedar santai dan menghangatkan badan dengan kopi Toraja khas Sulwesi.

4 comments:

  1. Pasti enak banget sambil makan pisang goreng neh

    ReplyDelete
  2. salah satu kopi dari sulawesi yang terkenal juga adalah kopi Kotamobagu. Kopi jenis ini hampir 80 poersen menguasai pasar Sulawesi Utara. Jenis kopi ini adalah robusta dengan citarasa yang kuat

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah... pengetahuan baru.. diman saya bisa dapat info ttg kopi Kotamobagu ?

      Delete