Nikmatnya Kopi Gayo Aceh, Kopi Paling Enak Dari Ujung Barat Indonesia



Bagi para penikmat kopi, pasti tak asing lagi ketika mendengar kopi Gayo Aceh. Sebagai salah satu jenis kopi yang ada di Indonesia ini hadir dari ujung barat Indonesia. Datang dari tanah Gayo Aceh, kopi ini telah tersohor ke berbagai daerah, baik nusantara bahkan luar negeri, sebagai salah satu kopi paling nikmat yang ada di dunia.

Tak heran jika daerah Gayo Aceh selalu ramai saat sore hingga malam hari, dimana banyak kedai kopi yang menjajakan kopi khas Gayo yang menjadi sahabat bagi para warga Aceh. Mereka sering kali berdiskusi dan ngobrol santai ditemani dengan scangkir kopi hangat dan khas ini.
Seperti apa si kopi Gayo Aceh itu ?

Kopi ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan kopi lainnya, bahkan kopi ini sudah lama menjadi bahan ekspor karena banyaknya permintaan masyarakat luar negeri yang juga menjdai penggemar kopi asli Indonesia ini.

Biasanya kopi Gayo di ekspor ke berbagai negara di Benua Asia, Eropa dan Amerika. Kopi Gayo ini memiliki keunikan dan aroma yang sangat khas sehingga menjadikan kopi Gayo ini identik dengan suasana kehangatan Aceh. Kopi Gayo merupakan salah satu penghasil kopi arabika terbaik yang terkenal sebagai kopi dengan kualitas terbaik diantara biji kopi lainnya.
Sebenarnya kopi Gayo ini cukup pahit, beruntungnya kopi Gayo memiliki tingkat keasaman yang rendah. Namun aroma khas dari kopi Gayo ini sangat kuat sehingga saat mencium baunya saja kita sudah langsung tergiur untuk segera mencobanya.

Dengan segala keunikan dari kopi Gayo ini menjadikan kopi khas Aceh sebagai salah satu kopi terbaik dan menjadi daerah pengekspor kopi terbesar dari Indonesia. Jadi bila Anda berkunjung ke Aceh, datanglah ke daerah Gayo, disana Anda akan mudah menemukan kedai-kedai kopi yang siap melayani Anda dengan kopi terbaik dari bumi pertiwi.

Jangan sampai Anda tidak merasakan nikmatnya kopi Gayo ini, karena diluar sana para warga di beberapa negara lain telah menjadikan kopi Gayo sebagai kopi favorit mereka. Selamat mencoba.

2 comments:

  1. iya bener emang harum banget kopi Gayo ini. sekali menghirup aromanya langsung jatuh cinta deh rasanya juga sip banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, bikin ketagihan. di minum tanpa gula ... wow

      Delete