Gurihnya Kopi Kintamani Dari Tanah Dewata



Anda salah satu penikmat kopi nusantara ? Sudahkah Anda mencoba menikmati kopi khas Kintamani Bali ? Hmm jika belum, ada baiknya Anda menyimak informasi kami kali ini. karena disini kami akan membahas berbagai keunikan kopi dari Bali.

Meskipun Bali terkenal sebagai daerah yang kay dengan wisata alamnya, ternyata disini juga tumbuh biji kopi yang menjadi perkebunan cukup luas sehingga daerah Kintamani Bali dikenal sebagai daerah penghasil kopi Bali.
Nah bila saja Anda selama ini bingung ingin belanja apa di Bali, jangan sampai tertinggal untuk mengunjungi Kintamani Bali dan membeli kopi yang konon memiliki cita rasa cukup kuat dan sangat enak.

Seperti apa ya rasanya ?
Kopi Kintamani ini memiliki rasa asam dan cukup segar. Kintamani sendiri merupakan salah satu wilayah yang berada di ketinggian yang sejuk, karena lokasinya yang berada di kawasan Gunung Kintamani Bali. Uniknya kopi disini memiliki cita rasa buah-buahan yang berbeda dari kopi biasanya.

Hal ini dikarenakan kopi Kintamani ditanam bersamaan dengan sayuran serta buah dalam satu lahan. Jadi tak heran jika dalam proses penyerbukan atau mungkin faktor tanahnya menjadikan kopi dari Kintamani seperti ada rasa buah tertentu yang cukup asam namun tetap enak untuk dinikmati.

Biasanya kopi Kintamani ini ditanam bersamaan dengan buah jeruk, jadi kemungkinan besar saat penyerbukan terjadi melalui angin ataupun hewan, ada proses perpindahan antara putik atau benang sari dari buah jeruk ke tanaman kopi. Sehingga kopi Kintamani ini dikenal sebagai kopi rasa jeruk yang cukup enak, lembut dan tidak begitu asam.

Apalagi rasanya yang segar menjadikan kopi ini berbeda dengan kopi lain yang memiliki rasa cukup berat dilida. Jadi untuk kalian yang mungkin tidak suka dengan kopi pahit, nah bisa jadi kopi Kintamani ini akan menjadi pilihan kopi terbaik dan memiliki rasa yang enak untuk Anda.

Untuk mendapatkannya, Anda harus berkunjung ke tanah dewata ini, khususnya di daerah Kintamani. Selain berwisata untuk melihat pemandangan alam Kintamani, jangan lupa untuk membawa oleh-oleh berupa kopi Kintamani khas Bali.

2 comments:

  1. wah krn bukan penggemar kopi biasanay gak bisa membedakan jenis kopi dan jarang minum kopi tp temanku krn suka minum kopi suak tahu perbedaan rasa kopi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mbak, kalau dirasakan benar, kopi dari tiap daerah beda rasa lho. Contoh yang paling menonjol ya kopi kintamani ini. Karena ditanam bersama pohon jeruk, jadi rasanya ada segar buahnya

      Delete