Kopi Jawa Yang Menghangatkan Para Penggemarnya


Sebagai salah satu jenis kopi yang paling terkenal di Indonesia, kopi Jawa telah masuk kedalam daftar deretan kopi paling enak yang pernah ada. Sebagai pulau yang memiliki penduduk paling banyak, menjadikan kopi dari Jawa ini lebih mudah dikenal dan populer dikalangan masyarakat.

Banyak yang mengatakan jika kopi Jawa ini memiliki rasa rempah yang cukup khas dan racikan yang pas menjadikan kopi dari Jawa benar-benar nikmat dan sayang untuk dilewatkan. Uniknya kopi dari Jawa ini berbeda dengan kopi dari daerah lain seperti Sulawesi dan Sumatera yang cenderung lebih kuat dan tajam.

Untuk kopi Jawa ini memiliki karakter yang lembut, tipis dan ringan dilidah. Jadi tak heran jika banyak yang suka dan cocok dengan aroma serta rasa kopi Jawa ini. Untuk proses pengolahannya sendiri, kopi Jawa sering kali diolah dengan penggilingan basah. Dari proses inilah yang mendukung aroma khas dari kopi Jawa yang lembut dan sangat ringan untuk dinikmati saat santai di sore atau malam hari.

Yang menjadikan kopi Jawa ini nikmat adalah karena rasanya yang beraroma rempah dan jarang sekali ada kopi khas seperti ini. Tak heran bagi para pecinta kopi atau coffee lovers mengakui jika kopi Jawa ini memang berbeda dan termasuk dalam bagian kopi paling enak yang pernah ada.

Untuk mendapatkan kopi Jawa pun cukup mudah, karena kopi ini dijual diberbagai daerah Jawa. Sedangkan untuk perkebunannya sendiri terbagi dalam beberapa wilayah, hanya saja keunikan kopi Jawa dari berbagai daerah ini tetap memiliki aroma dan rasa yang khas dengan rempah yang tak pernah bisa lepas dari identitas kopi asli tanah Jawa.


So buat kalian yang lahir dari Jawa dan besar disini pula, jangan sampai Anda tak pernah mencoba nikmatnya kopi Jawa saat dinikmati bersama-sama sambil mengobrol santai. Seruput kopinya dan nikmati kopi dalam sentuhan kehangatan kekeluargaan yang menjadikan suasana makin tak terlupakan, tertarik untuk mencobanya ?

0 comments:

Post a Comment